Perangkat Lunak SMKN 1 Denpasar

Perangkat Lunak SMKN 1 Denpasar
The Biggest Community in the SMKN 1 Denpasar.

Google Translator

Google Search

Kamis, 21 Juli 2011

Internet Explorer Juara dalam Keamanan

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh NSS Labs menunjukkan bahwa Internet Explorer (IE) 9 dan Internet Explorer 8 menduduki posisi pertama dan kedua untuk urusan keamanan browser.

Seperti yang dikutip dari VR-Zone, Senin (18/7/2011), saat ini mayoritas pengguna meninggalkan browser IE dikarenakan alasan performanya yang lamban, tidak populer, ketinggalan jaman dan lain-lain. Namun
penelitian terbaru dari dari NSS Lab, menunjukkan bahwa IE9 dan IE8 dengan telak mengalahkan browser lainnya macam Chrome, Firefox, Safari dan Opera, untuk urusan keamanan.

Menurut laporan yang diterbitkan oleh NASS Labs, Internet Explorer 9, melalui dua pendekatannya, secara aktif menyaring malware melalui kombinasi URL dan scan berbasis aplikasi, sehingga menghasilkan keamanan yang cukup baik.

Pihak NSS Labs juga mengklaim bahwa URL dari IE juga mampu mendeteksi sebanyak 92 persen ancaman, sementara proteksi tambahan yang ditawarkan oleh Application Reputation meningkatkan penyaringan hingga mencapai 100 persen. Selain itu, NSS Labs juga menemukan bahwa IE 8 juga cukup berhasil di uji coba tersebut, dengan mampu menghentikan ancaman hingga 90 persen.

Kebalikannya, Safari 5, Chrome 10 dan Firefox 4 semuanya berada di posisi ketiga, dengan angka tingkat perlindungan keamanan sebesar 13 persen. Sementara itu, browser Opera, hanya bisa memblokir sekira 5 persen ancaman internet yang ada.

NSS Labs juga mengklaim bahwa IE 9 berada di urutan pertama untuk kategori waktu yang dibutuhkan browser untuk memblokir situs yang mengandung malware.

Dengan hasil penelitian yang sudah dipaparkan oleh NSS Labs tersebut, sangat sulit untuk menyebut bahwa 'Internet Explorer tidak aman'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar