Perangkat Lunak SMKN 1 Denpasar

Perangkat Lunak SMKN 1 Denpasar
The Biggest Community in the SMKN 1 Denpasar.

Google Translator

Google Search

Selasa, 01 Maret 2011

Microsoft Dukung Bimbingan Belajar (Bimbel) di Indonesia

Microsoft Indonesia mendukung lembaga bimbingan belajar (bimbel) di Indonesia dengan solusi cloud dari program Microsoft Live@Edu mereka.

Kerjasama ini diaplikasikan dalam platform digital melalui solusi cloud Microsoft, yakni website www.primagamaplus.com yang bisa dikases dan dinikmati oleh seluruh pelajar di Indonesia.

Pihak Microsoft yang menyediakan dan menyiapkan seluruh sistem dan aplikasi, sedangkan dari pihak Primagama bertanggung jawab dalam penyediaan konten yang dapat digunakan oleh pelajar-pelajar di seluruh Indonesia.

"Microsoft Indonesia menyambut baik kerjasama di bidang pendidikan dengan Primagama sebagai lembaga kursus yang sudah berpengalaman di bidangnya selama 29 tahun," ujar Sutanto Hartono, Presiden Direktur PT. Microsoft Indonesia, di Jakarta, Selasa (1/3/2011).

"Melalui program Microsoft Live@Edu yang ditawarkan melalui Cloud, Microsoft menyediakan paket solusi online yang sangat terjangkau agar dapat membuka akses bagi para pelajar kepada teknologi Microsoft," tambah Sutanto Hartono.

Melalui situs www.primagamaplus.com para pelajar bisa melihat video tutorial dari para instruktur Primagama, sehingga para siswa dapat berinteraksi secara langsung, baik itu melalui Video Conference maupun Instant Messaging. Para pengguna di seluruh Indonesia pun juga bisa melakukan tes Try Out secara online.

Siti Wulandari, Education Industry Marketing Manager, PT Microsoft Indonesia mengatakan bahwa hasil Try Out-nya juga bisa diketahui secara real-time dan dapat dibandingkan data hasil peserta dari wilayah lain.

Selain itu, situs Primagamaplus juga menyediakan konsultasi pendidikan dan psikologi secara online melalaui webcam. Lalu juga ada game buatan pengembang lokal, yang tidak perlu diunduh atau meng-install aplikasi khusus.

Bonie Mamanua, Microsoft Office, Bussines Group Head, mengatakan kalau ke depannya program Microsoft Live@Edu juga berencana untuk merangkul bimbel lainnya di Indonesia. "Sampai saat ini sudah ada 200 institusi pendidikan yang bekerjasama dengan program Microsoft Live@Edu,"

Microsoft Live@Edu, adalah program dari Microsoft Corp untuk pendidikan yang menyediakan layanan komunikasi gratis termasuk Outlook Live, layanan email dan Microsoft Office Live Workplace, sebagai tempat dokumentasi berbasis web untuk lingkungan kampus.
Sumber : okeZone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar