Perangkat Lunak SMKN 1 Denpasar

Perangkat Lunak SMKN 1 Denpasar
The Biggest Community in the SMKN 1 Denpasar.

Google Translator

Google Search

Kamis, 06 Januari 2011

Hampir 40% Pengguna menggunakan Android

Dewasa ini, Android kini menjelma sebagai sistem operasi yang banyak digemari. Hampir 40% pengguna membeli atau memakai OS keluaran dari Google tersebut.
Dari laporan kuartal ketiga dari Juni sampai dengan November 2010 menyebutkan bahwa pasar Amerika Serikat dikuasai tiga sistem operasi yang terdiri dari Android, iOS dan BlackBerry. Dari ketiganya, Android tumbuh paling signifikan, sedangkan BlackBerry paling buruk.

Pada bulan Juni, Android mulai dengan penguasaan 27,5 persen dari pasar tetapi pada bulan November ini telah tumbuh menjadi 40,8 persen. iOS, platform yang dimiliki Apple, yang digunakan pada iPhone, juga tumbuh dari 20,9 persen menjadi 26,9 persen pada periode yang sama.

 Blackberry malah mengalami penurunan substansial dari 35 persen menjadi 19,2 persen, sebuah tren yang banyak orang percaya akan berlanjut. RIM akan kehilangan dominasi pangsa pasar untuk perangkat konsumen lebih ramah.

Peningkatan terbesar untuk Android terlihat antara bulan Juli dan September, sedangkan untuk Blackberry adalah antara bulan Juni dan Juli dan kemudian Agustus dan September. Pertumbuhan untuk iOS sebagian besar stagnan antara bulan September dan November.

Meskipun keberhasilan Android jelas terlihat, namun iOS masih memimpin dengan pertumbuhan hanya 2,8 persen dari pangsa pasar konsumen, dari total keseluruhan sebesar 28,6 persen, sementara Blackberry di tempat kedua, dengan pangsa pasar sebesar 26,1 persen.

Jika pertumbuhan Android terus dengan kecepatan saat ini, bagaimanapun, 25,8 persen pangsa pasar akan meningkat jauh dan membantu melewati dua pesaing mereka.

Pasar smartphone pada umumnya mengalami kenaikan dengan lebih dari 45 persen pembelian ponsel baru pada bulan November, naik dari 34 persen pada bulan Juni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar