Perangkat Lunak SMKN 1 Denpasar

Perangkat Lunak SMKN 1 Denpasar
The Biggest Community in the SMKN 1 Denpasar.

Google Translator

Google Search

Kamis, 20 Januari 2011

2012, Perusahaan beralih ke Cloud Computing

Firma analis Gartner mengatakan bahwa 76 persen perusahaan akan menuju strategi private cloud-computing pada tahun 2012.

Brian Prentice, Research Vice-President dari Gartner, di acara 'Microsoft Cloud Summit 2011', Jakarta (20/1/2011), mengatakan bahwa penting bagi para chief information officer (CIO) di Asia memandang virtualisasi dan cloud-computing sebagai prioritas utama di tahun 2011.

Teknologi cloud-computing di Indonesia sendiri masih belum begitu populer. Arya Sanjaya, World Ahead Bussines Development Manager dari Intel Indonesia, mengatakan bahwa di Indonesiacloud-computing masih dalam tahap perkembangan awal.

"Tren bisnis lokal saat ini juga sedang menuju ke arah cloud-computing. Bakal bertambah jumlah perusahaan yang akan menggunakan teknologi cloud," tambah Arya.

Sutanto Hartono, Presiden Direktur dari PT.Microsoft Indonesia mengatakan untuk teknologi Private Cloud di Indonesia, Microsoft telah memiliki 17 perusahaan konsumen yang menggunakan teknologi Hyper-V dan System-Center.

"Kebanyakan perusahaan di Indonesia yang sudah menggunakan teknologi cloud-computing mayoritas masih dari perusahaan-perusahaan besar. Ini karena baru sedikit yang tahu akan teknologi cloud-computing," jelas Sutanto. 

Lalu, Chris Sharp, General Manager Regional Cloud Strategist untuk Microsoft Asia Pasifik dan Jepang, menambahkan bahwa ke depannya Microsoft juga akan fokus pada small medium business (SMB) di Indonesia.

Sementara John Galligan, Director for Internet Policy untuk Microsoft Asia Pasifik, memprediksi kalau pertumbuhan cloud akan mencapai angka 60 persen dalam kurun waktu 3-4 tahun ke depan.


Sumber : http://okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar